Wednesday, July 29, 2015

4 Manfaat Pepino Untuk Kesehatan Anda

Pepino ( Solanum muricatum Aiton ) adalah sejenis terong yang banyak mengandung vitamin C, selain itu juga mengandung mineral, gula sederhana dan pottasium. Pepino memiliki rasa yang segar, manis dan agak asam. Pepino mempunyai bentuk seperti ketimun dengan tekstur kulit seperti terong namun memiliki daging buah yang lembut dengan kadar air tinggi. Pepino memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya:
  1. Meningkatkan Stamina. Buah pepino dianggap berguna untuk penderita diabetes, tekanan darah tinggi, jantung, stroke, kanker dan batu ginjal. Makan pepino secara rutin membantu mencegah penyakit tersebut. Buah Pepino juga berguna untuk meningkatkan stamina tubuh.
  2. Kaya Vitamin dan Mineral. Buah pepino mengandung senyawa fitokimia yang bersifat antikanker, anti oksidan, antimikroba, antitrombotik, antiinflamasi. Selain itu buah pepino mengandung banyak mineral antara lain tembaga, besi, seng, kalsium, mangan, fosfor dan kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh sebagai antioksidan, mengatur tekanan darah, kadar gula darah dan menurunkan kolesterol. Pepino juga mengandung banyak vitamin c dan vitamin b kompleks. Vitamin c berguna untuk mencegah sariawan, menjaga kesehatan gusi serta merupakan antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini serta meningkatkan kekebalan tubuh.
  3. Tinggi serat. Serat pangan buah pepino berfungsi untuk menurunkan kolesterol, serta membantu memperbaiki sistem pencernaan. Serat mengikat asam empedu yang merupakan hasil akhir kolesterol dan dikeluarkan dengan kotoran. Semakin tinggi serat yang kita konsumsi, maka makin banyak pula asam empedu dan asam lemak dikeluarkan dari tubuh. Serat mengikat karsinogenik yang merupakan menyebabkan kanker, sehingga memperkecil kemungkinan membahayakan tubuh anda. Serat juga baik untuk mencegah diabetes , kanker, penyakit jantung , stroke , dan penyakit kardiovaskular lainnya.
  4. Tinggi beta-karoten. Beta-karoten merupakan provitamin A dalam tubuh yang akan diubah menjadi vitamin A, berguna dalam proses penglihatan mata, reproduksi dan metabolisme. Beta - karoten juga antioksidan yang penting untuk mengurangi konsentrasi radikal peroksil.
Demikian 4 Manfaat Pepino Untuk Kesehatan Anda yang dpat anda peroleh dari mengkonsumsi buah pepino secara teratur. Segera lengkapi menu makan sehat anda dengan konsumsi buah pepino ini. Be healthy. sumber :http://www.tipsehat.info/

No comments:

Post a Comment